Laga Ujicoba di Lapangan Pelajar

Polresta FC bermain Imbang hadapi Tangbar FC 3-3

Laporan:  Mahrizal


Pekanbaru

 

 TIM sepakbola Tangkerang Barat  (Tangbar FC) bermain imbang dengan skor 3-3 menghadapi tim Polresta  Pekanbaru FC. Dimana laga ujicoba itu berlangsung di Lapangan Pelajar, Jalan Sutomo, Kamis (17/3/2022). Sejak wasit Izul membunyikan tanda dimulai babak pertama kedua tim saling menyerang dengan operan bola cepat dari kaki ke kaki. Bermain dalam suasan hujan, tim Tangbar FC juga menekan ke jantung pertahanan tim Polresta Pekanbaru. Tetapi, serangan yang dilancarkan berhasil dihalau pemain belakang tim Polresta FC.

Tidak mau pertahanan terus diserang, membuat pemain Polresta FC juga melakukan serangan ke pertahanan tim Tangbar FC  Namun, serangan yang dibangun Dodi Ismon melalui lini tengah dengan operan bola cepat Tetapi, serangan yang dilakukan kembali dihalau pemain belakang  tim Tangbar  FC yang digalang Adi, Harahap, Emen dan Raffi . Pada  pertengahan babak pertama, pemain Polresta Pekanbaru kembalo mengempur dengan umpa  bola atas dari tengah, hingga ke pemain depan. Peluang emas didapatkan pemain depan Polresta FC setelah mendapat umpan dari pemain tengah. 

Dimana peluang itu setelah adanya kesalahan dari pemain belakang dan kurang kordinasi, sehingga pemain depan berhasil merobek gawang tim Tangbar FC yang dikawal Ary. Skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan tim Polresta FC

.Tertinggal satu gol tak membuat pemain Tangbar FC putus asa. Namun, pemain berusaha untuk mengejar ketertinggal gol tersebut. Serangan gencar dilancarkan  mulai dari pemain bawah, tengah hingga bola dioper dengan cepat ke pertahanan tim Polresta FC. Akhirnya, pemain Tangbar FC mendapatkan  peluang emas setelah  adanya kerjasama antar pemain, sehingga gol tercipta oleh pemain depan Tangbar FC Opik. 

Dengan  begitu skor berubah menjadi 1-1 Setelah skor imbang, kedua tim saling jual beli serangan dan berusaha untuk menambah pundi -pundi gol. Laga ujicoba ini  berjalan sedikit keras. Namun, kedua tim tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Tim Tangbar FC yang dibesut Hendri Zainudin ini menerapkan pola menyerang dengan memasang tiga penyerang di depan . Bahkan, kerjasama yang apik antar pemain membuat pertahanan tim Polresta FC selalu ditembus dan diserang. Tetapi, pemain belakang tim Polresta FC juga menerapkan presing yang ketat untuk menghalau serangan yang dilancarkan pemain Tangbar FC. 

Memasuki babak kedua, tim Tangbar FC melakukan pergantian pemain baik pe,ai  belakang tengah dan sayap. Dimana babak kedua ini pemain Polresta FC juga menganti beberapa pemainnya. Aliran bola cepat dari kaki ke kaki diperagakan untuk  mengempur pertahanan Tangbar FC.Lagi-lagi serangan selalu dipatahkan. Pada babak kedua ini ada dua gol yang diciptakan pemain Polresta FC. Begitu juga dua gol diciptakan pemain Tangbar FC setelah ada kemelut di jantung pertahanan Polresta FC. Hingga wasit Izul membunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah 3-3. 

Pelatih Tangbar FC Hendri Zainuddin menjelaskan bahwa laga ujicoba ini dalam rangka mengasah kemampuan dan wawasan  bertanding . Selain itu, kata Hendri laga ujicoba ini juga untuk melihat sejauh mana kombinasi tim, kerjasama dalam bermain serta meningkatkan mental bagi pemain. 

'"Dalam laga ujicoba ini kita tidak terlalu ambisi untuk menang. Karena, dalam sepakbola kalah menang itu hal biasa. Namun, yang penting pemain bisa menampilkan permainan yang baik, sehingga kombinasi dan kerjasama semakin bagus. Selain itu,  dengan  bermain  bola tentu membuat badan sehat dan  meningkatkan   tali silaturahmi sama -sama pemain" ujar Hendri.
Sambung Hendri,  dari hasil ujicoba yang telah dilakukan oleh Tangbar FC, tentu ada cara bermain yang perlu dievaluasi, dimana kekurangan sehingga kedepan akan dibenahi. "Tadi saat bermain, masih banyak yang perlu dibenahi. Seperti pertahanan, lini tengah dan depan. Ada beberapa peluang yang dinilai gol, tetapi tidak tercipta gol. Semoga dengan banyak ujicoba , tentu mental pemain semakin baik dan fisik menjadi kuat," tutur Hendri.

Sementara itu, salah satu pengurus tim Polresta Pekanbaru  FC Dedi mengucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC yang telah bersedia datang untuk laga ujicoba ini. "Terima kasih kami ucapkan  kepada tim Tangbar FC yang telah menerima untuk bermain ujicoba ini. Dimana laga ujicoba ini salah satunya untuk silaturahmi.

Dengan  begitu dengan berolahraga hubungan semakin baik kedepan. Dalam laga ujicoba ini berapun hasilnya tak jadi masalah. Tetapi, yang terpenting dengan sepakbola badan menjadi sehat, terutama di masa pandemi ini. Semoga kedepan hubungan semakin baik dengan berolahraga," tutur Dedi.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar